Jumat, 10 Mei 2013

Beranda » Nokia Lumia 520, Ponsel Windows Seharga Rp 2 juta

Nokia Lumia 520, Ponsel Windows Seharga Rp 2 juta

TEMPO.CO, Jakarta - Nokia masih setia mengisi ceruk pasar telepon seluler kelas menengah ke bawah. Perusahaan asal Finlandia ini pada pekan lalu meluncurkan Lumia 520 untuk pasar Indonesia.

Semasa pra-order, ponsel bersistem operasi Windows Phone 8 ini ditawarkan seharga Rp 1,5 juta dari harga normal Rp 1,975 juta. Hasilnya, hanya dalam hitungan jam, produk ini langsung habis.

Presiden Direktur Nokia Indonesia, William Hamilton-Whyte, mengatakan cukup optimistis dengan prospek penjualan ponsel ini.

Dengan kisaran harga yang, menurutnya, terjangkau dan fitur terbaru seperti Live Tiles, dia memprediksi penjualan ponsel ini akan mengalahkan Nokia 620 dan Asha, yang terbilang laku.

"Berapa pun jumlah permintaan di sini, kami siap menyediakannya," kata William. Saat ditanya mengenai target penjualan ponsel ini, William enggan menjelaskannya lebih detail.

Layar Lumia 520 seluas 4 inci mengusung teknologi supersensitif. Layar bisa disentuh dengan ujung bolpoin atau kuku untuk memilih ikon dan menu yang terdapat di dalamnya.

Sedangkan kamera utamanya memiliki resolusi 5 megapiksel. Supaya kamera terasa lebih atraktif, Nokia memasangkan fitur cinematograph.

Berkat fitur canggih tersebut, pengguna ponsel ini dapat merekam foto bergerak dan mengaturnya agar obyek lain di dalam frame dapat diam.

Dalam pemasaran, Nokia menjalin kerja sama dengan Telkom dan menawarkan ponsel ini dengan sistem bundling. Selain itu, kedua perusahaan menjalin kerja sama untuk layanan operator billing, yang diluncurkan pada pertengahan tahun ini.

Berkat layanan operator billing, para pengguna kartu Simpati dan Halo dari Telkomsel bisa membeli berbagai aplikasi di Windows Phone Store dengan sistem pemotongan pulsa.

Untuk meramaikan acara peluncuran ini, Nokia mengundang para pengembang aplikasi di Tanah Air untuk ikut hadir dan memesan ponsel ini.

Saat ini Nokia memiliki sekitar 5.500 pengembang aplikasi, dan sekitar 500 pengembang di antaranya telah membuat aplikasi berbasis sistem operasi Windows Phone 8.

 BUDI RIZA

SPESIFIKASI

Sistem operasi: Windows Phone 8

Layar: 4 inci IPS LCD WVGA.

Resolusi: 800 x 480 piksel

Prosesor: 1 GHz

Kamera: 5 MP auto-fokus, video 720 piksel @30 fps

Memori: 512 MB

Kapasitas simpan: 8 GB (microSD 64GB)

Fitur: 7 GB di SkyDrive

Warna: Putih, Merah, Kuning, Hitam, dan Cyan.

Baterai: 1430 mAh

Harga: Rp 1,975 juta


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/05/10/brk,20130510-479387,id.html