Kamis, 02 Mei 2013

Beranda » Lenovo Sertakan Aplikasi Akuntansi Pada Laptop

Lenovo Sertakan Aplikasi Akuntansi Pada Laptop

TEMPO.CO, Jakarta - Lenovo dan SmartSoft Solusindo menjalin kerja sama penjualan laptop dengan bundling aplikasi akuntansi untuk perusahaan pada level kecil dan menengah. Cara ini ditempuh untuk mempermudah para pengusaha pada level ini dalam mengelola bisnisnya sambil menggunakan laptop bermerek Lenovo.

"Ini memudahkan para pemilik usaha untuk berkonsentrasi pada hal-hal strategis perusahaan dan bukannya pada detil administrasi," kata Agustian Hermawan, chief Technical Officer Smartsoft Solusindo pada pengumuman kerja sama ini.

Aplikasi bisnis yang tersedia dalam laptop Lenovo ini disebut Lenovo Smart Business software. Ini merupakan aplikasi akuntansi untuk menghitung arus kas, dan persediaan produk secara cepat. Sehingga, jika seorang pengusaha ingin mengetahui jumlah inventori sebuah produk, dia bisa mengetahuinya dengan cepat.

Paket ini terdiri dari modul pembelian, sales, inventory, kas/bank, general ledger dan aset tetap, yang terintegrasi satu dengan lainnya. Aplikasi ini cocok digunakan untuk mencatat kegiatan admnistrasi  pada sektor perdagangan, jasa dan manufaktur.

Menurut Agus, setiap kwartalnya Lenovo bakal menyediakan sekitar 25 ribu keping compact disc berisi aplikasi ini untuk para pembeli laptop. Dan Smartsoft bakal meraih pendapatan tertentu untuk setiap keping cd yang dibagikan secara gratis kepada para pembeli laptop Lenovo.

BUDI RIZA


Topik Terhangat:

Harga BBM | Susno Duadji | Gaya Sosialita | Ustad Jefry |Caleg

Berita Terpopuler:

Ayu Azhari Sering Ketemu Ahmad Fathanah
Coboy Junior Diadukan ke Komisi Penyiaran  
Tiga Isu Negatif Terkait Akun @SBYudhoyono
Ayu Azhari: Saya Korban Janji Ahmad Fathanah


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/05/02/brk,20130502-477398,id.html