Rabu, 08 Mei 2013

Beranda » Kacamata Pintar Google Terlarang untuk Anak

Kacamata Pintar Google Terlarang untuk Anak

TEMPO.CO, California - Kacamata pintar produk Google yang tengah menjadi pembicaraan hangat saat ini, ternyata tidak serta merta bisa dinikmati oleh semua kalangan usia. Google dalam situs resminya menyatakan bahwa anak-anak di bawah usia 13 tahun ke bawah tidak diperkenankan menggunakan kacamata yang diberi nama Winky tersebut.

"Kacamata google dapat membahayakan perkembangan visi anak. Selain itu Anak-anak juga mungkin akan merusak kacamata atau melukai diri sendiri," tulis Google sebagaimana disampaikan BBC Selasa lalu. Oleh karenanya dalam layanan persyaratan, Google tidak mengizinkan mereka yang berada di bawah usia 13 tahun mendaftar akun Google.

Bahkan larangan tidak hanya berlaku pada anak-anak. Orang dewasa yang mengalami persoalan gangguan pada saraf mata juga dilarang mengenakannya. Pasalnya, seperti penggunaan kaca mata biasa, kaca mata berteknologi ini juga beresiko menyebabkan mata perih bahkan sakit kepala.

Ketika ditanya lebih jauh mengenai alasan kacamata Google dapat mempengaruhi penglihatan anak-anak, Google hanya membalas dengan mengatakan bahwa mereka tidak memiliki alasan apa-apa untuk menambahkan informasi yang telah dibuat, yang tersedia pada halaman FAQ mereka.

BBC - HOSPITA YS


Topik hangat:
Perbudakan Buruh | Harga BBM | Susno Duadji | Ustad Jefry

Baca juga:
Sering Mengingat Masa Lalu Bisa Sebabkan Insomnia
Jangan Anggap Sepele Insomnia
Cara Aman Atasi Gangguan Tidur
Tambah Langsing, Seleksi Alam Berubah pada Wanita


http://www.tempointeraktif.com/hg/iptek/2013/05/08/brk,20130508-478901,id.html