Senin, 06 Mei 2013

Beranda » Masker ‘Iron Man’ Sedang Dibuat di London

Masker ‘Iron Man’ Sedang Dibuat di London

TEMPO.CO, London-Sejumlah mahasiswa di Royal College of Art London menciptakan dua jenis maskeryang memberi Anda pandangan dan pendengaran seperti kemampuan superhero Iron Man. Mereka menamai masker itu Eidos.

Prototype masker pertama menutupi telinga, mulut, dan hidung pemakainya. Masker ini dilengkapi mikrofon. Fungsinya guna memastikan pemakai mendengar suara yang sulit terdengar dalam lingkungan bising. Alat ini bisa membuat Anda memfokuskan seseorang meski dalam keramaian. Anda bisa mendengar suara dengan jelas tanpa ada kebisingan di sekitar.

Prototype kedua dipakai pada mata. Masker ini dilengkapi kamera penangkap gambar dan mengirimkan hasilnya ke komputer. Kamera tersebut bisa diaplikasikan dengan pengaturan efek pada saat itu juga serta mengirimkannya kembali ke pemakai. Seseorang pemakai masker bisa mengamati pola gerakan, yang hasilnya mirip efek paparan fotografi.

Tim di balik proyek masker Eidos menggunakan nama Tim Bouckley. Mereka terdiri dari Millie Clive-Smith, Mi Eun Kim dan Yuta Sugawara. Tim ini telah memamerkan dua prototype yang mereka buat dalam pameran di Royal College of Art, London pada Februari 2013

Mereka melihat banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan dari teknologi ini. Misalnya, seseorang menggunakan masker visual untuk menganalisis teknik dalam olahraga. Contoh lainnya, dalam suatu konser grup band, penonton bisa menggunakan masker Eidos untuk fokus mendengarkan suara salah satu personil.


DEEZEN | TIM BOUCKLEY | APRILIANI GITA FITRIA

Topik Terhangat:
Pemilu Malaysia | Harga BBM | Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg

Berita Terhangat
Vitalia Shesya Terima Jam Tangan dari Fathanah 
Vitalia Shesya, Teman Fathanah Ingin Jadi Penyanyi 
Wali Kota Makassar Ternyata Kenal Ahmad Fathanah 
KPK Periksa Ketua Importir Daging  



http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/05/06/brk,20130506-478346,id.html