Kamis, 02 Mei 2013

Beranda » The LumiTab, Tablet Pertama dengan Proyektor

The LumiTab, Tablet Pertama dengan Proyektor

TEMPO.CO, Shenzen--Beragam peralatan kantor kini makin menyatu (convergence) dalam sebuah gadget. Fungsi kalkulator, telepon, catatan, kamera, jam alarm, komputer bahkan bahan presentasi bisa ada di dalam satu ponsel atau tablet. Kini, satu perangkat lagi yang ikut menyatu dalam sebuah tablet; Proyektor.

Tablet bernama The Lumitab ini memiliki proyektor. Untuk menyalakannya tinggal pencet tombol yang dikhususkan untuk menghidupkannya. Tablet yang diproduksi oleh Promate, pabrikan asal Shenzen, Cina ini memiliki bentang layar 7 inci dengan resolusi 1024 x 600 piksel.

Prosesornya Cortex A9 Dual Core yang bisa dipacu hingga 1,5 Ghz. Kapasitas penyimpanannya 16 Gb yang bisa ditambah melalui slot MicroSD. Sedangkan kapasitas RAM mencapai 1 Gb. Tablet ini berjalan dengan sistem operasi Android Jelly Bean 4.2. Untuk tenaganya ada batere berkapasitas 4.800 mAh.

Samsung pernah mengeluarkan ponsel proyektor bernama Galaxy Beam, tahun lalu. Perangkat besutan asal Korea Selatan itu memiliki daya pancar 15 lumens. Sedangkan The LumiTab memiliki daya pancar 35 lumens. Dengan daya pancar sebesar ini, maka gambar di tablet bisa diproyeksikan ke dinding hingga berbentang 2,5 meter alias 100 inci. Gambar yang diproyeksikan beresolusi WVGA ukuran 854 x 480.

Untuk koneksinya disediakan port USB 2.0, bluetooth 4 version, port HDMI dan audio port 3,5 mm. Koneksi internet nirkabel bisa dijalin dengan Wifi 802.11 version b/g/n. Tablet ini lumayan ringan, 379 gram. Sayang, pihak pembuat belum menyebut kapan akan dirilis, di mana saja akan dijual dan berapa harganya.

GSMARENA | PROMATE | NUR ROCHMI

Topik terhangat:
Susno Duadji
 | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional

Baca juga:

Wawancara dengan Hacker Peretas Twitter AP
Browser Manakah yang Paling Dominan?
MorePhone, Ponsel Fleksibel Seperti Kertas
RAM Mobile Baru Samsung Setara PC


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/05/03/brk,20130503-477568,id.html