Kamis, 09 Mei 2013

Beranda » Alex Ferguson Di-Mention 6 Juta Kali dalam 24 Jam  

Alex Ferguson Di-Mention 6 Juta Kali dalam 24 Jam  

TEMPO.CO, London - Nama Sir Alex Ferguson di Twitter disebut sebanyak enam juta kali di Twitter dalam 24 jam setelah ia menegaskan pengunduran dirinya sebagai manajer Manchester United. Ia menjadi tokoh yang paling dibicarakan di Twitter setelah Jorge Mario Bergoglio, yang disebut-sebut sebanyak tujuh juta kali selama jangka waktu yang sama ketika ia dinobatkan sebagai paus yang baru.

Pengumuman Twitter menyebut: "Hanya lebih dari 24 jam sejak @ManUtd_PO dikonfirmasi di Twitter #SAF telah pensiun, sebanyak 6 juta pengguna me-mantion kisah itu di Twitter."

Hari ini situs jejaring sosial itu dibanjiri dengan spekulasi pengganti Ferguson - sesuatu yang tampaknya mencapai puncaknya saat manajer Everton, David Moyes, dikabarkan akan meninggalkan klub Merseyside pada akhir musim dan bermaksud bergabung dengan Manchester United. Sebelumnya, klub Manchester menyimpan malu dengan pesan yang muncul di halaman Facebook-nya yang menyatakan akan menyambut "manajer baru David Moyes". Mereka buru-buru menghapus pesan itu.

Ferguson, 71 tahun, mengatakan itu adalah "waktu yang tepat" untuk mundur setelah 26 tahun mengantar Manchester United ke puncak. Berita pensiunnya bahkan menyalip berita pidato Ratu pada pembukaan persidangan parlemen di Inggris.

Pengumuman cepat mendominasi situs jejaring sosial dan kurang dari 20 menit setelah berita itu tersiar, jumlah tweet per menit mencapai 13 ribu. Dalam delapan menit, berita mundurnya Ferguson menjadi trending topic dunia.

GUARDIAN | TRIP B

Topik hangat:
Perbudakan Buruh | Alex Ferguson | Susno Duadji |

Baca juga
Alex Ferguson Resmi Pensiun dari Manchester United
Ferguson Ingin Mengundurkan Diri dari MU
5 Kandidat Pengganti Alex Ferguson
Ferguson: Terima Kasih Semua ...
6 Catatan Prestasi Ferguson Selama di MU


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/05/09/brk,20130509-479215,id.html