Jumat, 10 Mei 2013

Beranda » Amazon Siapkan Ponsel Cerdas 3 Dimensi

Amazon Siapkan Ponsel Cerdas 3 Dimensi

Jeff Bezos sebagai CEO dan pendiri Amazon, mengenalkan produk baru Amazon, Kindle Fire HD, di Santa Monica, California, Kamis, 6 September, 2012.(AP Photo/Reed Saxon)

TEMPO.CO, Jakarta- Untuk memperluas pangsa pasarnya, Amazon berencana mengembangkan ponsel cerdas tiga dimensi (3D). Rencana itu diduga untuk menyaingi raksasa gadget Google dan Apple.

Salah satu perangkat yang diproduksi adalah ponsel cerdas kategori premium yang dilengkapi dengan layar 3D tanpa memerlukan kaca mata khusus untuk menikmatinya.

Menggunakan teknologi retina display, gambar yang muncul di layar ponsel seolah timbul atau ke luar dari layar seperti hologram dan dapat dilihat dari berbagai sudut.

"Bahkan pengguna ponsel bisa memberi perintah dengan hanya menggunakan mata mereka," ujar seorang sumber yang enggan disebutkan namanya.

Sebelumnya, sejumlah perangkat keras buatan Amazon juga sudah diproduksi dan dilempar ke pasar. Tahun lalu, Amazon memproduksi satu ponsel cerdas.

Walaupun Amazon menargetkan peluncuran ponsel 3D ini dalam beberapa bulan ke depan, namun sejumlah pengamat mengingatkan bahwa peluncuran bisa saja ditunda karena masalah performa atau bahkan keuangan perusahaan.

Dalam beberapa tahun terakhir, Amazon terjun lebih dalam pada pasar perangkat lunak untuk berkompetisi langsung dengan Apple, bahkan dengan produk Apple terpopuler, yaitu iPad.

Rencana tersebut merupakan strategi untuk memperluas pengaruhnya terhadap situs e-commerce dan untuk memperluas distribusinya.

Amazon akan segera memasuki pasar yang penuh persaingan ketat. Apple dan Samsung berhasil meraih 61 persen pasar Amerika Serikat di kuartal pertama tahun ini.

Keduanya berada jauh di atas pesaingnya, seperti HTC (10 persen), BlackBerry (3,96 persen), dan Nokia (2,58 persen).

THE WALL STREET JOURNAL | SATWIKA MOVEMENTI

Topik Terhangat:
Penggerebekan Teroris | E-KTP | Vitalia Sesha & Wanita-wanita Fathanah | Cinta Ahmad Fathanah | Perbudakan Buruh

Berita Terpopuler
Jumat Pagi Terjadi Gerhana Matahari
Masih Heboh Foto Mesra Ariel ' Noah' dan Devi Liu 
Nikahi Sefti, Ahmad Fathanah Mengaku Duda 
Rooney Hapus 'Manchester United' dari Twitter-nya 
Fathanah Ingin Hancurkan Citra PKS?


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/05/10/brk,20130510-479466,id.html