Kamis, 02 Mei 2013

Beranda » Yahoo Kembali Beli Startup Besutan Astrid

Yahoo Kembali Beli Startup Besutan Astrid

Kantor pusat Yahoo di Sunnyvale, California, AS. AP Photo/Paul Sakuma, File

TEMPO.CO, Jakarta - CEO Yahoo! Marrisa Mayer, memang agresif. Belum lama  membeli startup peringkas berita Summly, kini dia membeli startup lagi. Adalah Astrid, sebuah startup yang berfungsi untuk membuat to-do-list, yang dibelinya. Pendiri Astrid, Jon Paris dalam blognya mengumumkan bahwa startupnya telah diakuisisi oleh Yahoo!.

"Kami sangat senang telah diakuisisi oleh Yahoo!," tulisnya dalam blog Astrid, Selasa 1 Mei 2013 waktu setempat. Namun belum diketahui, berapa duit yang digelontorkan Yahoo! buat memboyong Astrid.

Jon menyatakan, sangat bersemangat untuk bergabung dengan tim mobile Yahoo dan melanjutkan proyek Astrid sesuai dengan tujuan Yahoo!. Jon menyatakan, saat pertama merintis Astrid bersama timnya, mereka berusaha untuk membantu orang mungkin agar lebih bahagia, lebih sehat dan lebih produktif.

Astrid adalah aplikasi to-do-list yang ada di perangkat iOS dan Android. Mereka sudah diunduh empat juta kali. Sebagian ada pengguna yang berbayar alias premium. Atas akuisisi ini, maka Astrid menghentikan pendaftaran pengguna premium. Yahoo! juga akan mengemballikan uang untuk para pengguna premium atas biaya langganan yang telah mereka bayarkan.

Untuk jangka waktu 90 hari ke depan, aplikasi ini akan berjalan seperti biasa. Namun pengguna yang ingin menyelamatkan datanya, bisa dengan segera mengunduhnya.

Kemungkinan, paska 90 hari, Yahoo! akan mematikan aplikasi ini dan menggabungkannya dalam produk Yahoo! lainnnya. Ini seperti yang dilakukan pada aplikasi Summly. Usai dibeli US$ 30 juta, aplikasi besutan pemuda 17 tahun ini dimatikan. Lalu digabung ke dalam layanan berita di Yahoo!. Hanya beberapa hari sebelumnya, Yahoo! juga membeli situs rekomendasi Jybe. Berita seputar gadget dan internet lainnya klik di sini.

TNW | ASTRID | NUR ROCHMI

Berita Lainnya:
Wawancara dengan Hacker Peretas Twitter AP 
CEO BlackBerry: 5 Tahun Lagi Tablet Bakal Redup
Tiga Isu Negatif Terkait Akun @SBYudhoyono
Kisah Agnes, SPG Rokok yang Bertemu Uje
Adi Bing Slamet dan Arya Wiguna Bersaksi di Polda 


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/05/02/brk,20130502-477360,id.html