Kamis, 25 April 2013

Beranda » Samsung tunda kehadiran fitur keamanan ponsel Galaxy

Samsung tunda kehadiran fitur keamanan ponsel Galaxy

Jakarta, (ANTARA News) - Pada Februari lalu, Samsung memperkenalkan Knox, versi Android yang dilengkapi fitur keamanan data yang cocok untuk kebutuhan bisnis.

Seperti dilansir New York Times, Kamis, Samsung awalnya berencana menghadirkan Knox pada peluncuran Galaxy S4 pada musim semi (September hingga Desember) tahun ini, namun akhirnya ditunda hingga musim panas (Juni hingga September) tahun depan. Keterangan ini didapatkan dari dua orang karyawan Samsung yang enggan disebutkan namanya.

Rencana penundaan ini terkait dengan waktu yang dibutuhkan untuk menguji coba software Knox. Uji coba dilakukan secara internal dan melibatkan operator.

Orang dalam Samsung menyebutkan bahwa smartphone seri Galaxy yang sudah dilengkapi fitur solusi keamanan data Knox akan tersedia nantinya. Namun tidak disebutkan kapan waktu yang dimaksud.

Pengamat memperkirakan, software keamanan Knox tersebut akan menempatkan Samsung menjadi produsen Android terkemuka. Bahkan ponsel untuk para kalangan profesional yang disandang BlackBerry bisa digantikan oleh ponsel Android milik Samsung.

Juru bicara Samsung menegaskan jika Knox dalam versi lengkap tidak akan tersedia dalam waktu dekat.

"Semua perangkat komponen Knox dalam tahap pengembangan dengan fitur yang diaktivasi oleh penyedia solusi dan saluran distribusi yang tersedia di kemudian hari," ujarnya.


http://www.antaranews.com/berita/371253/samsung-tunda-kehadiran-fitur-keamanan-ponsel-galaxy