Kamis, 25 April 2013

Beranda » Ada tombol khusus WhatsApp di Nokia Asha 210

Ada tombol khusus WhatsApp di Nokia Asha 210

Jakarta (ANTARA News) - Perusahaan Finlandia, Nokia, baru-baru ini mengenalkan Nokia Asha 210, ponsel pertama yang dilengkapi tombol WhatsApp di kiri muka perangkat, membuat aplikasi pesan instan itu semakin mudah diakses dibanding sebelumnya.

Tombol itu merupakan ekspresi lahiriah dari sebuah kemitraan tahun-panjang yang menyajikan layanan pesan yang dapat diandalkan bagi pemilik ponsel Nokia di seluruh dunia, kata Nokia dalam pernyataan di blog resminya, Rabu (Kamis WIB).

Wakil Presiden dan GM Mitra Global dan Pengembangan Aplikasi Nokia, Bryan Biniak, mengatakan proses produksi integrasi mendalam WhatsApp pada Asha 210 merupakan proyek yang melibatkan kerja bahu-membahu melalui ideasi, desain, lingkup produk dan persyaratan, serta dukungan pengembangan dari WhatsApp.

Melalui proses itu, Nokia dan WhatsApp mendapatkan umpan balik yang berharga dari ekosistem operator mitra dan pelanggan yang akan menggunakan ponsel itu setiap hari.

Hubungan kerja sama Nokia dan WhatsApp sudah berlangsung bertahun-tahun lalu, ketika WhatsApp hadir pertama kali pada ponsel Symbian dan sekarang ada di model Asha maupun Lumia.

Kenapa Nokia memilih WhatsApp sebagai mitra utamanya di tengah menjamurnya aplikasi sejenis? Biniak mengatakan karena WhatsApp dan Nokia telah saling menyelaraskan dalam beberapa bidang.

"Baik Nokia maupun WhatsApp merupakan perusahaan obsesif yang fokus pada pembuatan produk mobile terbaik bagi konsumen. Misi WhatsApp adalah memastikan setiap konsumen mempunyai akses ke komunikasi cepat dan bisa diandalkan kapan saja, di mana saja," jelas Biniak.

Ponsel Asha 210, kata Nokia, memanfaatkan kekuatan dari kedua perusahaan. Tapi, integrasi tidak hanya sekedar dalam penyediaan tombol khusus WhatsApp, lebih dari itu.

WhatsApp pada ponsel Nokia juga terintegrasi ke dalam galeri untuk memudahkan berbagi foto, kemudian dengan contact manager (pengelolaan kontak), sehingga pengiriman pesan melalui WhatsApp menjadi lebih mudah seperti mengirim SMS.

Asha 210 yang dijuluki Nokia sebagai ponsel sosial hadir dalam dua model, satu SIM dan dua SIM card, berfitur Wi-Fi untuk memudahkan pengguna terkoneksi Internet ketika bersosialisasi menggunakan Facebook, Twitter, maupun email.

Nokia Asha 210 tersedia dalam beberapa warna, magenta, putih, hitam, kuning, dan cyan, serta memiliki "garis" desain Lumia. (*)


http://www.antaranews.com/berita/371394/ada-tombol-khusus-whatsapp-di-nokia-asha-210