Senin, 22 April 2013

Beranda » Microsoft kembalikan tombol "Start" di Windows 8.1

Microsoft kembalikan tombol "Start" di Windows 8.1

Jakarta (ANTARA News) - Produsen sistem operasi Windows, Microsoft Corporation, tengah bersiap untuk mengembalikan tombol Start pada sistem Windows 8.1, menyusul adanya permintaan dari para penggunanya.

Narasumber anonim Microsoft, seperti dilansir The Verge, mengatakan pembaruan dari tampilan Metro pada Windows 8 itu mengikuti rencana pembaruan proses awal operasi (booting) yang langsung menuju layar desktop lama seperti pada Windows 7 dan versi Windows sebelumnya.

Windows 8.1, yang juga disebut Windows Blue, semula dikembangkan perusahaan asal Redmond Washington AS tanpa ada tombol Start ataupun booting ke tampilan lawas dan masuk ke tampilan Metro.

Namun, pengembalian tombol Start pada OS Windows 8.1 tidak diikuti menu awal (Start Menu) yang muncul setelah pengguna meng-"klik" tombol berbentuk empat kotak bersusun itu.

Penghapusan tombol Start, sebut The Verge, menjadi salah satu kontroversi perubahan tampilan Windows 8 dibanding versi Windows sebelumnya bagi konsumen.

Sebanyak 1,5 juta pengunduh tampilan Pokki, layar komputer OS Windows yang menyerupai Windows 8 tapi dengan tombol Start, tetap menginginkan versi resmi tombol Start dan Start Menu di Windows 8 dari Microsoft.

Microsoft juga mengaku telah membuang masukan dari para pengguna Windows 8 di Customer Experience Improvement Program yang mencakup pengembalian tombol Start.

Tampilan Windows 8.1 dengan tombol Start mungkin akan diperlihatkan Microsoft pada konferensi para pengembang Windows di San Francisco akhir Juni.


http://www.antaranews.com/berita/370770/microsoft-kembalikan-tombol-start-di-windows-81