Selasa, 23 April 2013

Beranda » Game Project Pop Hadir di Nokia Store  

Game Project Pop Hadir di Nokia Store  

TEMPO.CO, Jakarta - Satu lagi game lokal diluncurkan. Kali ini menampilkan tokoh-tokoh yang berasal dari anggota grup musik Project Pop. Enam anggota Project Pop, yaitu Gummy, Tika, Odie, O2N, Udjo, Yosi, serta sebuah maskot, Tako, hadir dalam game bergenre action, Power Pop, buatan developer lokal, Own Games.

Salah seorang anggota Project Pop, Yosi, mengatakan, kehadiran Power Pop yang tersedia di Nokia Store dan bisa dinikmati pengguna Nokia Asha 305, 306, 308, 309, dan 311, itu merupakan salah satu pilihan untuk memasyarakatkan Project Pop.

"Awalnya kami ingin membuat aplikasi untuk website Project Pop. Tetapi, setelah berbicara dengan Own Games dan memiliki visi yang sama, kami setuju untuk buat game," ujarnya dalam peluncuran Power Pop di Grand Jakarta, Selasa, 23 April 2013.

Menurut Yosi, game Power Pop yang digarap untuk Nokia Asha itu juga merupakan kelebihan tersendiri. "Dari segi pembelian ponsel, Nokia masih tertinggi, sehingga nanti akan lebih banyak yang menikmati game ini," ujarnya.

Power Pop bercerita tentang perlawanan para personel Project Pop terhadap bajak laut yang menyerang kepulauan tempat tinggal mereka, Micaga. Setiap tokoh memiliki senjata andalan berbeda, seperti Gummy dengan gitar, Tika dengan anjing, dan Udjo dengan mawarnya.

Pendiri Own Games, Eldwin Viriya, mengatakan, Power Pop telah ada di Nokia Store sejak dua pekan lalu. Saat ini game tersebut telah diunduh 18 ribu kali. "Angka itu cukup tinggi karena dicapai sebelum ada promosi," ujar anggota Nokia Developer VIP itu.

Eldwin menambahkan bahwa Power Pop terdiri dari 30 level. Pengguna Nokia Asha yang tertarik dapat mengunduh secara gratis dan memainkannya untuk lima level pertama. Untuk memainkan 25 level berikutnya, pengguna cukup membayar Rp 5.000 yang langsung dipotong pulsa.

Developer Manager Ecosystem and Developer Experience Nokia, Narenda Wicaksono, mengatakan, skema pemotongan pulsa didukung sistem operator billing yang bekerja sama dengan tiga operator Indonesia.

Narendra menambahkan bahwa peluncuran Power Pop ini merupakan dukungan nyata Nokia kepada para pengembangnya, terutama Nokia Developer VIP. "Own Games sebagai salah satu Nokia Developer VIP memiliki game-game yang telah diunduh 2,3 juta kali di seluruh dunia," ujarnya.

ERWIN Z

Topik Terhangat:
Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Preman Yogya | Prahara Demokrat

Berita Terpopuler:
Hari Bumi 2013: Pergantian Musim Google Doodle
Tersangka Bom Boston Ngetwit Setelah Ledakan
Menteri Keuangan Diberhentikan Saat Bertugas di AS
Erik Meijer Dinilai Tidak Pantas Jadi Direksi Garuda
Bom Boston Marathon Versi Pelajar Indonesia di AS


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/04/23/brk,20130423-475333,id.html