Kamis, 25 April 2013

Beranda » Facebook beli Parse

Facebook beli Parse

San Francisco (ANTARA News) - Facebook membeli sebuah perusahaan IT yang mengkhususkan pada aplikasi mobile, sebagai bagian dari upaya jejaring sosial itu untuk lebih ramah kepada ponsel pintar dan komputer tablet.

Facebook tidak mengungkapkan berapa nilai akuisisi Parse yang berbasis di San Francisco itu, namun sejumlah laporan menyebutkan angkanya mencapai 85 juta dolar AS.

"Dengan menjadikan Parse sebagai bagian dari platform Facebook, kami ingin membuat
developer dengan cepat membangun aplikasi-aplikasi yang cocok dengan platform dan perangkat mobile," kata Facebook dalam blognya.

Parse menyediakan tool pengembangan software pembuat aplikasi-aplikasi dan menangani kerja di belakang layar seperti penyajian data dan server yang menangani layanan untuk aplikasi pengguna dimana perangkat mobile terlibat.

Parse didirikan pada Juni 2011 dan tengah membutuhkan suntikan dana ketika Facebook melangkah untuk membelinya.

"Menggabungkan kekuatan dengan mitra seperti Facebook membuat banyak hal bisa terjadi," kata CEO Parse Ilya Sukhar dalam posting blognya seperti dikutip AFP.

Facebook membuat prioritas ini karena lebih dari satu miliar anggotanya bergerak ke ponsel pintar dan tablet yang mendadak menjadi gadget pilihan utama dalam berkoneksi melalui Facebook.


http://www.antaranews.com/berita/371445/facebook-beli-parse