Jumat, 19 April 2013

Beranda » Selamat Tinggal The Sims di Facebook

Selamat Tinggal The Sims di Facebook

TEMPO.CO , California -  Ucapkan selamat tinggal pada ketiga permainan favorit di Facebook: Sim City Social, The Sims Social, dan Pet Society. Soalnya, Electronic Arts, pembuat game online tersebut bakal menon-aktifkan ketiga permainan itu di Facebook.

Forum Playfish dan Facebook Fan Pages telah mengumumkan berakhirnya riwayat ketiga game online tersebut. "Pemain masih bisa menikmati game itu sampai sebelum 14 Juni mendatang," tulis Mashable.com. (baca: Facebook Luncurkan Fitur Graph Search)

Padahal, umur Sim City Social di Facebook belum sampai setahun, sejak diluncurkan 25 Juni 2012. Game yang mempertemukan para pemain dari berbagai kota di dunia ini dikembangkan Playfish dan Maxis.

The Sims Social adalah game simulasi Facebook EA yang paling mendominasi. Sejak dirilis 2011, permainan ini langsung menduduki posisi puncak, menjadi favorit, bahkan kepopulerannya di peringkat kedua setelah game Farmville. Sayangnya, enam bulan terakhir, permainan ini kehilangan peminatnya.

Pet Society dikembangkan dan diluncurkan Playfish Games sebelum diakusisi EA senilai US$ 300 juta pada 2009. Permainan ini membuat para penggunanya memelihara hewan di dunia maya sambil berinteraksi dengan kawan-kawan sesama pemain. Pet society pun memiliki banyak peminatnya sejak dirilis di Facebook pada 2008.

Pengumuman atas nasib tiga game favorit di Facebook ini muncul setelah EA memutuskan untuk mematikan dua game Facebook lainnya: EA Sports NFL Madden Superstars dan EA Sports NHL Siperstars. Dua permainan ini bakal resmi non-aktif pada 14 Mei 2013. Dengan banyaknya penutupan games EA di Facebook, tampaknya EA mesti mengevaluasi kembali posisinya dalam dunia permainan sosial.

MASHABLE | NIEKE INDRIETTA


Topik Hangat:
Ujian Nasional | Bom Boston | Lion Air Jatuh | Serangan Penjara Sleman | Harta Djoko Susilo

Berita Terpopuler:
Kena Gusur, Warga Waduk Pluit Marah pada Jokowi 
Begini Tampang Tersangka Bom Boston sesuai CCTV 
Lion Air Jatuh, Boeing Beri Penghargaan Pilot 
Jokowi Dilarang 'Nyapres' 
Jokowi Tak Suka Ujian Nasional 


http://www.tempointeraktif.com/hg/iptek/2013/04/20/brk,20130420-474679,id.html