Senin, 29 April 2013

Beranda » Google Matikan Meebo  

Google Matikan Meebo  

TEMPO.CO, Jakarta - Raksasa internet Google mulai fokus kepada produk besutannya sendiri, Google+. Pilihan fokus ini memakan korban, Meebo.

Meebo akan dinonaktifkan pada 6 Juni nanti. Namun hingga 30 Juni pengguna diberi kesempatan untuk angkat kaki. Hingga 30 Juni, Meebo Bar Dashboard dan segala analsa web di dalamnya akan tetap aktif. Pengguna akan diberi tahu melalui e-mail untuk segera memindahkan datanya.

Dalam lamannya, Meebo.com, Senin, 29 April 2013 mereka menyatakan akan fokus di Google+ dan mengalihkan sumber daya manusianya untuk menyokong Google+.

Meebo, yang dikenal memiliki produk utama Meebo Bar, adalah layanan buat web publisher untuk menempatkan bar di situs mereka agar membuat pengguna lebih mudah untuk menemukannya, browsing, dan berbagi konten di situs mereka.

Meebo didirikan pada September 2005 lalu oleh Sandy Jen, Seth Sternberg, dan Elaine Wherry. Awalnya, layanan ini merupakan layanan messageing multi-akun berbasis web. Namun seiring dengan perkembangan media sosial, layanan messaging sudah jamak. Meebo berganti menjadi layanan social publisher. Pilihan Meebo ini menarik hati Google. Hingga akhirnya, Juni 2012 Google meminang Meebo dengan mahar US$ 100 juta atau sekitar RP 950 miliar.
Sayangnya, belum genap setahun, Meebo sudah dimatikan oleh pemiliknya.

TNW | MEEBO | NUR ROCHMI

Topik terhangat:
Gaya Sosialita | Susno Duadji | Ustad Jefry | Caleg | Ujian Nasional

Baca juga:
Google Glass Bisa di-Jailbreak
Microsoft Akan Ganti Logo Bing, Skype, dan Xbox
Kacamata Google Tak Akan Buru-buru Dipasarkan
Kini Inti Bumi 1000 Derajat Celcius Lebih Panas


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/04/29/brk,20130429-476542,id.html