Selasa, 16 April 2013

Beranda » Bom Boston, Fitur Facebook Ini Bantu Cari Kabar  

Bom Boston, Fitur Facebook Ini Bantu Cari Kabar  

Chris Darmody (kanan) memegangi istrinya, Sue di Boston, Amerika Serikat, Senin (15/4). Chris mengatakan ia sedang menanti Sue ketika sebuah ledakan bom terjadi di dekat garis finis dalam acara Boston Marathon. AP/Michael Dwyer

TEMPO.CO, Jakarta - Tragedi bom dalam acara lomba lari maraton Boston alias Boston Marathon 2013 di Amerika Serikat menggemparkan banyak pihak. Insiden ini menewaskan tiga orang dan melukai 132 orang lainnya. Delapan orang masih dinyatakan kritis di rumah sakit dan 14 orang lainnya dalam kondisi luka serius. (Baca: Bom Boston, Dua Pelari Indonesia Selamat)

Peristiwa ini membuat banyak orang mencari tahu kabar teman, kolega, dan keluarganya yang sedang di Boston. Apakah mereka baik-baik saja atau tidak. Kebanyakan orang mengecek melalui Facebook mengenai keadaan teman atau kerabat mereka. Mereka ingin tahu apakah kawan dan kerabat mereka terluka. Atau bahkan ingin tahu siapa yang dapat menjadi sukarelawan.

Ada fitur Facebook yang dapat membantu pengguna Facebook untuk mengecek keadaan teman atau kerabat di Boston. Fitur baru ini bernama Graph Search, atau bisa dilihat di Facebook.com/graphsearch.

Nah, pemilik akun Facebook bisa mencari kabar tentang Boston melalui fitur ini dengan cara mencantumkan "Friends in Boston". Bisa juga dengan melihat Boston Page. Fitur ini akan langsung membawa pengguna Facebook mengetahui teman yang tinggal di sana dan mengetahui keadaan mereka. Cara ini menjadi alternatif selain menelepon dan mengirim SMS yang dapat memakan tarif yang tidak sedikit. Cara ini juga menjadi alternatif ketimbang mengunjungi, melongok-longok wall Facebook teman atau kerabat.

Fitur Graph Search ini dianggap cukup membantu pengguna Facebook, terutama yang berada di Boston. Sebab, saluran telepon yang berada dekat dengan lokasi ledakan bom kemungkinan tidak berfungsi dengan baik. Selengkapnya seputar gadget dan Internet klik di sini.

TECHCRUNCH | APRILIANI GITA FITRIA

Topik Terhangat:
Lion Air Jatuh | Serangan Penjara Sleman| Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Berita Lainnya:
25 Password Terburuk di Dunia
Koin Pertama Sejarah Islam Dilelang Rp 7 Miliar
Baidu Bangun Laboratorium di Silicon Valley
Bom Boston Sebenarnya Ada 7, Meledak 2
Lion Air Jatuh di Bali Bukan Karena Windshear
Bom Boston, Dua Pelari Indonesia Selamat


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/04/16/brk,20130416-473754,id.html