Selasa, 16 April 2013

Beranda » Akun Facebook Anda Dikuntit? Ini Solusinya  

Akun Facebook Anda Dikuntit? Ini Solusinya  

CEO Facebook Mark Zuckerberg berbicara di kantor pusatnya di Menlo Park, California, Kamis (4/4). Zuckerberg mengatakan perusahaannya tidak membuat telepon atau sistem operasi. Namun, Facebook memperkenalkan pengalaman baru bagi telepon Android. Ide dari service "Home" ini untuk membawa konten ke pengguna, tanpa mengharuskan mereka membuka aplikasi terlebih dahulu. AP/Marcio Jose Sanchez

TEMPO.COPalo Alto - Keamanan dan privasi pengguna Facebook sudah lama dipersoalkan. Jejaring sosial ini dinilai tidak cukup melindungi privasi penggunanya ketika mereka menjelajah akun di dunia maya. 

Tapi itu dulu. Sekarang, manajemen Facebook telah menyadari masalah ini dan mulai menemukan solusinya. Mereka bekerja sama dengan aparat hukum setempat, terutama para jaksa. 

"Facebook telah bekerja sama dengan jaksa setempat untuk mempromosikan privasi bagi remaja melalui kampanye pendidikan konsumen," demikian rilis dari Facebook, yang disebarkan Senin, 15 April 2013. 

Dari kerja sama ini, Facebook membantu remaja mengontrol privasi dan visibilitas mereka ketika menggunakan Internet. Kampanye pendidikan konsumen juga akan menawarkan perangkat dan tips Internet sehat untuk remaja dan orang tuanya.

Kampanye privasi itu memiliki beberapa komponen, yang dapat diakses di halaman keamanan Facebook (Facebook Safety Page) atau bisa dilihat di facebook.com/fbsafety.

Fitur ini disebut-sebut sebagai jawaban atas pertanyaan tentang keamanan platform Facebook.  Kampanye ini resmi diluncurkan Senin, 15 April 2013 oleh jaksa Palo Alto, Maryland Douglas F. Gansler, pada Konferensi Tingkat Tinggi bertema Privasi pada Era Digital.

Menurut Gansler, remaja dan orang tuanya harus diberikan perangkat yang sesuai untuk mengatur privasi serta informasi tentang kapan mereka menggunakan Facebook dan Internet.  

NATIONAL MONITOR | APRILIANI GITA FITRIA


Topik Terhangat TEMPO:Sprindik KPK || Serangan Penjara Sleman || Harta Djoko Susilo || Nasib Anas

Berita Terpopuler:
VIDEO Bom Meledak di Boston, #prayforboston
Ustad Indonesia Orang Berpengaruh di New York
Kata Saksi Bom Boston
Gayus Tambunan Beli Rumah Dekat Penjara Sukamiskin
Ini Dia Vicky Vette si Penggoda Akun @SBYudhoyono


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/04/16/brk,20130416-473825,id.html