Sabtu, 13 April 2013

Beranda » Saingi Core i7, AMD dikabarkan produksi Centurion FX

Saingi Core i7, AMD dikabarkan produksi Centurion FX

Jakarta (ANTARA News) - Produsen prosesor komputer Advanced Micro Devices (AMD) dikabarkan tengah memproduksi komponen Accelerated Processing Unit (APU) baru yang ditujukan bagi pengguna permainan digital, bernama prosesor Centurion FX.

Prosesor super-FX itu, sebut media teknologi Hexus, dibangun berdasarkan arsitektur "Vishera" seperti prosesor FX-8350 berkecepatan 4,2 GHz yang sudah ada di pasaran, tapi dengan jumlah terbatas.

Prosesor yang ditujukan sebagai pesaing Intel Ivy Bridge itu mempunyai kecepatan 5 GHz dan tidak membutuhkan pendingin cair. Sedangkan Intel Core i7-3970X, misalnya, mempunyai kecepatan 3,5 GHz dan mode turbo hingga 4 GHz.

Meskipun angka-angka giga hertz pada produk prosesor-prosesor itu tidak mewakili kemampuan sebenarnya, tapi setidaknya AMD akan menampilkan perbedaan di awal.

Prosesor Centurion FX itu juga dibanderol sekitar 795 dolar AS atau sekitar 200 dolar AS lebih murah dibanding Intel Core i7-3970X.

Sebelumnya, jajaran prosesor FX AMD telah terkalahkan oleh prosesor-prosesor Intel Ivy Bridge meski sebagian penggunanya masih tetap membela AMD karena harga atau kinerja dasarnya.

sumber: http://hexus.net/tech/news/cpu/54057-rumour-amd-unleash-centurion-fx-5ghz/


http://www.antaranews.com/berita/368932/saingi-core-i7-amd-dikabarkan-produksi-centurion-fx