Jumat, 12 April 2013

Beranda » Google bukan perusahaan IT paling menyenangkan

Google bukan perusahaan IT paling menyenangkan

Jakarta (ANTARA News) - Google bukanlah perusahaan teknologi informasi paling menyenangkan di AS, melainkan perusahaan piranti lunak Intuit, demikian hasil survei CareerBliss yang dipublikasikan di situs resminya.

"Untuk dipertimbangkan dalam daftar perusahaan teknologi yang menyenangkan, sebuah perusahaan harus mendapatkan sekitar 25 tinjauan yang dikumpulkan sejak 2012," sebut Tim survei CareerBliss.

Sejumlah faktor yang menjadi tolok ukur "menyenangkan" dalam survei itu antara lain budaya perusahaan, kesempatan pertumbuhan, dan manajemen yang dinilai dengan skala satu hingga lima.

Hasilnya, perusahaan Intuit di Mountain View California menempati peringkat pertama perusahaan paling menyenangkan dengan nilai 4,27 meskipun rata-rata gaji karyawan di Intuit sekitar 77 ribu dolar AS, lebih kecil dari Yahoo! dan Avaya (87 ribu dolar AS).

Peringkat kedua ditempati produsen komponen elektronika Texas Instrumen dengan nilai 4,14 dan perusahaan layanan telekomunikasi Avaya dengan nilai 4,12.

Sementara Google, meski mempunyai berbagai fasilitas mewah untuk karyawannya seperti makanan gratis hingga fasilitas fitness gratis, berada di urutan keempat dengan nilai 4,10.

Perusahaan lain yang juga masuk daftar 10 perusahaan teknologi paling menyenangkan di AS pada 2013 adalah Intel di peringkat keenam (4,04), Yahoo! peringkat kedelapan (3,98), dan AMD peringkat sepuluh (3,93), demikian www.careerbliss.com.


http://www.antaranews.com/berita/368757/google-bukan-perusahaan-it-paling-menyenangkan