Selasa, 16 April 2013

Beranda » Gadget Android Mencapai 1 Miliar Unit Tahun Ini

Gadget Android Mencapai 1 Miliar Unit Tahun Ini

TEMPO.CO, New York - Executive Chairman Google, Eric Schmidt menargetkan akhir tahun ini gadget Android yang aktif akan mencapai 1 miliar unit. Schmidt, dalam perbincangan tentang teknologi di AllThingsD Mobile Conferrence, di New York, menyatakan saat ini aktivasi Android mencapai 1,5 juta unit per hari.

"Saat ini, ada 750 juta ponsel Android yang aktif," kata Schmidt sambil menenteng ponsel Android edisi pertama, T Mobile G1 yang diluncurkan lima tahun lalu.

Andorid, lanjut Schmidt, kini sudah memiliki 700 ribu aplikasi dan merambah 160 negara, dengan 320 provider seluler. Kunci pertumbuhan Android, kata dia, menyasar dunia berkembang.  "Kami ingin menyasar semua orang," kata Schmidt.

Salah satu cara mencapai tujuan ini adalah dengan cara menawarkan harga ponsel yang murah. Seiring berkembangnya tren teknologi, gadget android akan semakin murah dalam dua tahun ini. "Harga ponsel turun ke harga US $ 100 atau US $ 70," ujarnya. Dengan harga ini, Android ingin menyasar 5 miliar orang yang masih hidup tanpa ponsel pintar.

Schmidt meyakinkan kalau ponsel pintar tak membutuhkan kapasitas memori yang besar. Dengan demikian, maka smartphone bisa dipakai kelas menengah ke bawah. Dia memprediksi, kelak tak akan ada orang menggunakan ponsel untuk kebutuhan personal. Akan semakin sedikit orang melakukan komunikasi melalui panggilan telepon. Ponsel nantinya menjadi bagian dari kebutuhan sosial dan sarana koneksi dengan sekitarnya.

NUR ROCHMI | PHONEARENA | MASHABLE

Topik Terhangat:
Lion Air Jatuh | Serangan Penjara Sleman| Harta Djoko Susilo | Nasib Anas

Baca juga:
EDISI KHUSUS Tipu-Tipu Jagad Maya

Gayus Tambunan Beli Rumah Dekat Penjara Sukamiskin
VIDEO Bom Meledak di Boston, #prayforboston
Ustad Indonesia Orang Berpengaruh di New York


http://www.tempointeraktif.com/hg/it/2013/04/17/brk,20130417-473927,id.html