Jumat, 14 Januari 2011

Beranda » TIPS BLOG BUAT PEMULA

TIPS BLOG BUAT PEMULA


Memulai sebuah blog memang hal yang sangat penting, apalagi dalam dunia bisnis online, berikut cara, tips sederhana untuk bergabung dengan komunitas online. Dan supaya blog kita semakin berkembang.

Tips dibawah ini sangat berguna dalam memudahkan anda yang baru memulai di dunia blogging.

1. Tentukan tujuan kita
Sebelum anda memulai blog baru, menetapkan tujuan adalah hal yang penting. Blog yang kita memiliki akan memberikan peluang sukses yang lebih besar jika anda tahu dari awal apa yang anda capai. Apakah anda mencoba untuk membangun diri sendiri sebagai seorang ahli dalam bidang anda? Apakah anda mencoba untuk mempromosikan bisnis anda? Apakah untuk bersenang-senang dan untuk berbagi ide dan pendapat? Tujuan jangka pendek dan jangka panjang anda untuk blog anda tergantung pada alasan mengapa anda baru memulai blog anda. Berpikir ke depan dengan apa yang anda ingin dapatkan dari blog dalam enam bulan, satu tahun dan tiga tahun. Kemudian desain, menulis dan memasarkan blog untuk memenuhi tujuan tersebut.

2. Mengenal audiens/ pengunjung
Desain blog dan isi harus mencerminkan harapan audiens/pengunjung. Misalnya, jika audiens adalah remaja, desain dan konten akan cukup berbeda dari sebuah blog yang ditargetkan untuk para profesional perusahaan.

3. Konsisten
Blog anda adalah merek. Sama seperti merek populer seperti yamaha, suzuki dll. Desain blog dan konten secara konsisten harus mengkomunikasikan merek blog secara keseluruhan .

4. Blog yang bermanfaat
Sebuah blog yang baik adalah blog yang berguna bagi pengunjung. Cara terbaik untuk menjaga pembaca datang kembali adalah selalu memiliki sesuatu yang baru (dan bermakna) bagi mereka yang melihat.

5. Blog yang punya daya tarik
Konten yang baik, maka kita akan mempunyai pelanggan dan merekapun akan sering komentar diblog kita.

6. Sebarkan blog
Sebagian besar kesuksesan blog bergantung pada usaha di luar blog anda. Upaya tersebut misalnya share blog kita ke situs jejaring social seperti facebook, twitter, dll.

7. Ambil risiko
Blogger pemula sering takut dalam mencoba fitur baru yang tersedia. Jangan takut untuk mengambil risiko dan mencoba hal baru di blog kita. Karena semakin banyak mencoba kita jadi bisa, betul bukan?

8. Minta bantuan
Apabila ada kesulitan dalam hal tertentu, mintalah bantuan kepada orang yang ahli atau minimal tahu tentang hal tersebut.

9. Terus belajar
Semakin banyak belajar, semakin banyak pengalaman, semakin banyak ilmu.

10. Jadilah diri sendiri
Tunjukkan bahwa kita mampu membuat posting, berdasarkan potensi kita, hal ini akan melatih kita menjadi blogger yang sejati.

Demikianlah beberapa tips buat blogger pemula yang bisa saya sampaikan.
Salam blogger 


www.isunuklir.blogspot.com