Rabu, 26 Januari 2011

Beranda » Backlink Gratis Dari Google

Backlink Gratis Dari Google

Mendapatkan backlink dari Googlesudah pasti menjadi harapan seorang blogger, karena bakclink dari raksasa search engine ini merupakan salah satu backlink berkualitas dalam dunia blogging. Namun bagaimana cara mendapatkan backlink dari Googlemungkin tidak semua orang yang tahu padahal ada beberapa cara yang bisa mendapatkan backlink tersebut. Nah kali ini saya mau share sedikit pengalaman buat sobat blogger seperti apa trik cara mudah untuk mendapatkan backlink gratis dari Google ini.
  • Buatlah Profil di Google
Membuat profil melalui link https://profiles.google.com/ mudah saja yang penting sudah punya akun Gmail untuk bisa login dan mendaftar. Kemudian sobat tinggal isikan data-data yang diminta pada form yang tersedia. Nah saat sobat mengisikan biodata jangan lupa buatlah anchor teks menuju link blog anda. Kemudian edit juga link tautan yang ada disebelah kanan halaman profil dan sobat bisa menggantinya dengan beberapa link posting andalan anda. Tapi sebaiknya batasi cukup 4-5 link saja, karena kalau kebanyakan nanti akan dianggap spam dan dihapus oleh Mbah Google.
  • Membuat Blog Di Google
Ada 2 tempat dimana sobat bisa membuat blog di Google dan menempatkan link blog atau postingan anda disana. Yang pertama di Google Siteshttps://sites.google.com/ dan yang kedua di Knol http://knoll.google.com/. Buatlah artikel baru atau copy saja artikel yang ada diblog anda dengan sedikit editing pada judul dan isinya agar tidak sama persis, yang penting sertakan link tautan ke arah blog utama anda.
  • Bergabunglah di Google Buzz
Dengan bergabung bersama Google Buzz melalui link http://www.google.com/buzz?hl=id sobat dapat memasukkan link url feed blog anda yang nantinya akan di redirect ke halaman profil Google anda oleh layanan Google Buzz ini. Cara paling mudah biasanya dengan mengklik tombol share Google Buzz yang juga terdapat dalam widget bawaan blogger.
  • Bergabung di komunitas Google Groups
Google Groups ini adalah sebuah komunitas di Google untuk orang-orang yang memiliki minat yang sama. Ada banyak kategori grup disini seperti grup berita, bisnis, komputer, teknologi dan lain-lain. Sobat tinggal pilih untuk bergabung dengan grup yang sesuai dengan minat anda dan tinggal menunggu persetujuan moderator tanpa perlu mendaftar (sign up) lagi. Buatlah posting yang menarik dengan menyertakan link menuju blog anda sebagai backlink nantinya.

Mungkin itu saja sedikit tips cara mendapat backlink gratis dari Google yang bisa saya share untuk sahabat blogger semua. Jika sobat sudah mempraktekkan trik ini dan ingin mengetahui apakah anda sudah mendapatkan backlink dari Google atau belum, saran saya cobalah untuk mengeceknya melalui Google Webmaster Tools


www.isunuklir.blogspot.com