Rabu, 26 Januari 2011

Beranda » Flashdisk Lock - Aplikasi Untuk Mengunci Flashdisk

Flashdisk Lock - Aplikasi Untuk Mengunci Flashdisk

Bosan Flash Disk anda terkena virus? Khawatir data Flash Disk anda dibuka orang lain? Atau khawatir data Flash Disk anda dicuri diam-diam oleh program aplikasi pencuri data Flash Disk? Solusinya, gunakan Flash Disk Lock untuk menghindari hal-hal yang telah disebutkan.

Flash Disk Lock merupakan sebuah software untuk menyembunyikan data yang terdapat di dalam Flash Disk dan sekaligus mengunci akses ke dalam Flash Disk. Untuk dapat akses ke Flash Disk diperlukan password. Flash Disk Lock ini berfungsi juga untuk menghindari virus yang memanfaatkan fungsi autorun dan juga sebagai pencegahan dini terhadap virus karena disediakan fungsi Scan untuk File Asing atau Virus yang bersembunyi di dalam Root Direktori Flash Disk. Extensi File yang dideteksi adalah EXE, VBS, SCR, INF, INI, HTT, BAT, COM, PIF.

Nah kali ini pada Versi 1.6 ( versi terakhir dari Flashdisk Lock ) ada banyak sekali penambahan fiture menarik. Berikut beberapa menu yang ditambahkan pada Flashdisk Lock 1.6 :

Mengunci atau menyembunyikan seluruh data Flash Disk.
Dengan menyembunyikan sekaligus mengunci seluruh data flash disk maka data anda akan aman dari infeksi virus. Aman dari aplikasi pencuri data Flash Disk dan aman dari orang yang tidak berhak melihat data flash disk anda.

Mengunci atau menyembunyikan beberapa folder sesuai keinginan pengguna.
Pengguna bisa memilih folder mana yang akan disembunyikan atau akan dibuka. Dan bisa juga melihat daftar nama folder yang disembunyikan.

Membuat Background picture atau gambar latar belakang di dalam flash disk.
Fungsi pilihan untuk menggabungkan flash disk lock dengan aplikasi Portable kesayangan anda. Anda dapat menggabungkan flash disk lock ini dengan aplikasi portable sesuai keinginan anda, seperti aplikasi antivirus portable atau aplikasi apa saja. Jika Aplikasi anda sudah bergabung dengan Flash disk lock ini maka akan muncul file baru Flash Disk Lock Plus, file inilah yang merupakan gabungan Flash Disk Lock dengan File Aplikasi Portable anda.
Lebih Powerfull jika digabungkan dengan aplikasi Antivirus Portable seperti Smadav Antivirus, PCMav, dan lain sebagainya.

Real Super Hidden
Data di Flash disk yang terkunci atau disembunyikan tidak akan terlihat sama sekali meskipun Folder Option sudah di setting supaya folder tersembunyi terlihat tetap saja data di flash disk yang disembunyikan tidak akan terlihat (File System Windows terlihat), begitupun jika flash disk di pakai di komputer lain.

Mencegah Autorun Virus
Flash Disk Lock ini akan membuat Folder autorun.inf sehingga mencegah pembuatan file autorun.inf yang biasa digunakan oleh virus untuk menjalankan aksinya.

Flash Disk Lock 100% menggunakan bahasa Indonesia, jadi proses pengoperasiannya pun cukup mudah. Pertama-tama, silahkan anda Download Flash Disk Lock dan Paste di Flash Disk anda. Kemudian jalankan Flash Disk Lock yang sudah terdapat di Flash Disk dan buatlah password kemudian tunggulah hingga proses selesai.

Untuk mengunci Flash Disk anda, klik saja Kunci dan jika ingin membuka, klik Buka.

Selain memproteksi Flash Disk anda, Flash Disk Lock juga mempunyai beberapa fasilitas lain yang cukup bagus. Untuk menggunakan fasilitas lainnya, klik tombol Pilihan Lain.
Oh ya, perlu anda ketahui bahwa Flash Disk Lock hanya support untuk Flash Disk dengan file System FAT dan FAT32 saja, tidak support untuk Flash disk dengan NTFs file system. Jadi, apabila Flash Disk anda mempunyai file system NTFS maka silahkan format terlebih dahulu dengan menggunakan file system FAT 32.
Download Flashdisk Lock Disini

Selamat Mencoba.


www.isunuklir.blogspot.com