Selasa, 25 Januari 2011

Beranda » Cara Merawat dan Mempertahankan Baterai Laptop

Cara Merawat dan Mempertahankan Baterai Laptop


Baterai laptop kita seringkali bermasalah seperti mudah habis dan sebagainya, padahal laptop tersebut baru saja dipakai beberapa bulan. Sebenarnya masalah baterai drop tersebut merupakan kesalahan dari pengguna sendiri yang tidak tahu bagaimana cara untuk merawat baterai laptopnya. 

Berikut adalah 4 cara tips dari kami agar baterai laptop anda tetap awet: 
  • Selalu jaga agar baterai laptop tetap dingin. Baterai laptop yang panas dapat memperburuk baterai tersebut. Untuk menjaga agar tidak panas, jangan biarkan bagian ventilasi baterai anda tertutup total seperti di atas kasur. Letakkan di tempat yang rata dan ruangan ber AC sangat dianjurkan.
  • Jangan recharge baterai laptop secara terus menerus. Jika baterai laptop anda sudah full, jangan di charge terus menerus, pakailah laptop tersebut dengan baterai tanpa tercolok di listrik. Jika sudah waktunya, anda dapat melakukan recharge lagi. Tapi ingat, jangan biarkan baterai laptop anda habis total. 
  • Jangan masukkan laptop ke dalam tas ketika baterai masih panas. Membiarkan baterai laptop dalam keadaan panas dalam waktu yang lama dapat memperpuruk keadaan baterai.
  • Colokkan laptop ke listrik tanpa menggunakan baterai. Cara ini sangat dianjurkan ketika anda berada di rumah atau akan menggunakan laptop tersebut dalam jangka yang panjang. Dengan cara ini, anda dapat menghindarkan baterai laptop dari digunakan terlalu lama dan terlalu banyak recharge.
Semoga Bermanfaat buat sobat...


www.isunuklir.blogspot.com