Jumat, 28 Januari 2011

Beranda » Fungsi-Fungsi Komponen Ponsel DCT3-DCT4-WD2-TIKU-BB5 Print

Fungsi-Fungsi Komponen Ponsel DCT3-DCT4-WD2-TIKU-BB5 Print


RAP3G (Radio Application Processor 3G)

Fungsi: Sebagai Processor Subsystem (PSS) Untuk Memproses MCU (Micro Control Unit) dan DSP (Digital Signal Processor) RAP3G Merupakan Processor Utama yang memproses System Seluler 3G, RAP3G menyimpan CRT (Certificate ID) dan IMEI sebagai security ponsel Nokia BB5.

Gejala Kerusakan: Gejala Kerusakan Dapat Menyebabkan Ponsel sering Hang, Blank, Restart, tidak ada signal, Contact Service, Contact Retailer, Sim Not Valid. RAP3G ini juga dapat menyebabkan Ponsel Mati Total, dan jika melakukan penggantian RAP3G maka diperlukan Restore Certificate.

CMT NOR FLASH

Fungsi digunakan sebagai tempat penyimpanan Kode ISA SW, Data PMM atau File Tunning Value dan Code CDSP SW.

CMT NOR FLASH Menyimpan MCU, CRT (Certificate ID) dan IMEI (International Mobile Equipment Identity) Sebagai Security Ponsel Nokia BB5, Data SW CMT NOR FLASH akan diakses secara langsung oleh RAP3G

Gejala Kerusakan: Gejala Kerusakan Dapat Menyebabkan Ponsel sering Hang, Blank, Restart, tidak ada signal, Contact Service, Contact Retailer, Sim Not Valid, dan juga Mati Total. Untuk Memperbaiki kerusakan ini, anda harus melakukan flashing terlebih dahulu.

SDRAM

Fungsi: Sebagai Memory Utama yang dinamis untuk ISA Software yang akan Mengakses Data CMT dari NOR FLASH ke RAP3G. CMT SDRAM akan diakses secara langsung oleh RAP3G.

Gejala Kerusakan: Kerusakan yang sebabkan oleh SDRAM ini biasanya akan menyebabkan Ponsel Hang, Restart, Sulit dalam Proses Booting saat dihidupkan, atau hanya tampil pada LCD tulisan “Nokia” atau bahkan sampai Mati Total. Solusi awal yang harus dilakukan adalah melakukan ‘Reset” atau Formating Ponsel dengan menggunakan Software Bantu.

HELEN / OMAP (Open Multimedia Application Processor)

FUNGSI: Komponen ini berfungsi untuk memproses Application Engine (APE) pada Ponsel Nokia yang menggunakan Dual Engine atau Dua Processor. OMAP merupakan Processor kedua yang sangat berperan dalam memproses seluruh user interface

GEJALA KERUSAKAN: Kerusakan yang diakibatkan oleh komponen ini adalah kerusakan pada beberapa fungsi seperti: Bluetooth, Camera, Memory Card, LCD, Keypad, USB Interface, dan bahkan dapat menjadi Mati Total

Semoga berguna...


www.isunuklir.blogspot.com