Selasa, 25 Januari 2011

Beranda » skema UTP Kabel Tester

skema UTP Kabel Tester

Kabel Tester

Rangkaian kabel tester dengan LED terpisah akan menunjukkan sirkuit terbuka, arus pendek, pembalikan, kesalahan bumi, kontinuitas dan semua dengan empat IC. Sirkuit yang terdiri dari pemancar dan penerima, kabel yang diuji menghubungkan keduanya. Pemancar adalah tidak lebih dari "LED chaser" IC 4011 adalah kabel sebagai astabil dan clocks pembagi dekade 4017 counter. The 4017 diatur sehingga pada denyut 9, penghitungan ulang. Setiap LED akan menyala secara berurutan dari LED 1 sampai LED 8 lalu kembali ke LED 1 dll Sebagai 4017 telah membatasi kemampuan mengemudi, maka output setiap buffered oleh 4050. Hal ini memberikan dorongan saat ini cukup untuk kabel panjang dan pemancar dan penerima LED. Penerima hanya 8 LED dengan kawat umum.

Rangkaian Kabel testerSkema Rangkaian Kabel (lan) tester
Menjepit IC 4017


Dengan kabel yang baik dan semua kabel terhubung maka LED 1 akan menyala pada kedua ujung kabel, diikuti secara berurutan oleh LED 2, 3, 4 dll untuk LED 8, urutan kemudian mengulangi. Jika kabel kawat 4 digunakan, harus dihubungkan menggunakan umum. Urutan akan mengulangi 1,2,3,4 LED dengan penundaan sebagai 4 output yang tidak digunakan adalah melangkah melalui. Untuk memeriksa kesalahan kontak bumi, probe berlabel "untuk koneksi bumi" akan secara fisik terhubung ke bumi lokal. Sebuah kawat yang pembumian akan redup atau memadamkan lampu LED di kedua ujung kabel. LED tidak menyalakan pada penerima, menunjukkan sirkuit yang rusak atau terbuka.

Urutan LED tentu saja melangkah, seperti yang Anda tahu pemancar "pola" itu adalah mudah untuk mengatakan keadaan kabel dengan melihat pola penerima. Kondisi bumi hanya akan muncul jika kontak ke bumi kurang dari 1000 ohm, metode waktu yang lebih baik tapi lebih memakan bumi untuk kesalahan adalah dengan menggunakan meter pada kisaran Megaohms.


www.isunuklir.blogspot.com