Rabu, 19 Januari 2011

Beranda » Meningkatkan Traffic Blog 2011

Meningkatkan Traffic Blog 2011

Banyak sekali diluar sana yang mencari informasi mengenai'How to increase traffic' atau bagaimana caranya meningkatkan pengunjung.Pertanyaan ini akan selalu ada untuk setiap blogger dan IM - Kenapa?? Jawabnya simple -- karena manusia tidak akan pernah merasakan 'kata puas'.

Setiap IM yang sudah mendapatkan traffic besar ke blog/webnya pasti saja diaakan terus dan selalu terus berusaha untuk menambahkannya lagi lebih banyak danlebih banyak lagi pengunjung ke blog atau webnya. Karena semakinbesar traffic yang datang maka akan semakin besar earning yang di dapatkan.Entah itu untuk penjualan, untuk AdsenseAmazonClickbank atau apapun itu bentuknya.

Banyak sekali pertanyaan yang disodorkan kepada seseorang yang telah dianggaplebih memahami mengenai IM ataupun di forum, yahoo answer,  yang pada intinyabagaimana mencari pengunjung yang besar. dan kadang saya juga memangdemikianlah adanya.

Contoh simple saja. disaat kita sudah bisa meraih target - misal kita harusmendapatkan 100 pengunjung setiap harinya, maka setelah tercapai hal itutidaklah akan berhenti di titik tersebut melainkan akan terus bertambah, ke1000, 2000, 10000, 100.000 dan terus bertambah disaat titik target yang telahkita tetapkan tercapai - dan disaat itu pula rasa keinginan tersebut semakinbertambah. itulah manusia - sudah bawaannya memang seperti itu.

Berikut adalah beberapa tips yang akan membawa blog/web anda ke titikpencapaian target - setidaknya membantu web anda semakin tumbuh dan terustumbuh.

1. Fresh Konten Artikel
Setiap web yang memiliki postingan fresh, maka web / blog tersebut pastilahdiminati pengunjung. Pengunjung yang datang akan terus memantau dan datang lagike blog tersebut. Usahakanlah postingan blog/web anda diupdate setiap harinyasetidaknya dengan satu postingan artikel unik. Maendapatkan artikel unik bisadilakukan salah satunya dengan caramembuat artikel unik

2. Hindari Copy Paste
Saat ini copy paste artikel sudah bukan zaman lagi jika anda ingin berhasil,kecuali jika keinginan anda tidak ingin berhasil.

3. Say No to AGC
Dapat dibayangkan jika semua hasil search engine hanyalah blog spam/sampahhasil AGC, mungkin pengunjung hanya akan kecewa dan kelimpungan. Saya sendirikadang bingung jika melihat-lihat ke landing page'nya blogAGC...pusiiing..boro-boro pingin lihat-lihat hanya ada satu kata 'SEGERA CLOSE'blog tersebut dan mengingatnya untuk say 'NEVER COME BACK TO THAT BLOGS'. Kaloanda masih suka dengan AGC - just say good bye untuk kesuksesan...

4. Internal Linking
Search engine sangat menyukai disaat postingan kita saling berhubungan denganpostingan yang lain, dan dengan dengan hal tersebut posisi kita di SERP akansemakin meningkat. Usahakan postingan kita akan selalu terhubung denganpostingan lain dengan internal linking. Cara ini mudah tapi sering dilupakan.

5. Backlink
Mencari Mutual backlink yang mengarah ke postingan dan ataupun URL blog utamaadalah sangat diperlukan. backlink ini akan memperkuat posisi URL utama diSearch engine dan URL lainnya seperti URL postingan di hasil pencarian. carilahhanya dengan backlink yang berkualitas. Backlink berkualitas bisa diartikandengan mendapatkan link dari blog yang sesuai dan mempunyai PR tinggi.

6. Share and Bookmarks
Saat ini Social media sudah merajai penjualan. Kenapa anda tidak memanfaatkankesempatan ini?? Socoal media dan bookmarks sangatlah anda perlukan. Usahakansetelah anda selesai melakukan posting lakukan share di Social media danlakukan bookmarks. Cara ini tidak akan berlangsung efektif jika anda hanyamemiliki sedikit koneksi friend dan fans. Carilah fans dan friendsebanyak-banyaknya dalam niche anda.

7. Branding Image
Setiap postingan blog akan selalu berbeda tergantung siapa orang yang melakukandan mempbuat postingan di balik blog tersebut. Buatlah nama anda semakin 'high'dengan memberikan kualitas postingan yang bermanfaat dan dapat dipercaya.Janganlah ngomong 'Congkak' karena dengan hal seperti itu  ===  andamenyuruh orang lain meludahi muka anda.

8. Beriklan di Koran, Majalah
Jika anda mempunyai uang berlebih tidak ada salahnya beriklan di media cetakyang ada. Disaat anda beriklan usahakan jangan membuang uang anda sia-sia.Misalkan anda membuat ruang iklan yang sangat kecil sampe orang harus melihatiklan anda dengan kaca pembesar...hmmmm hanya buang-buang uang saja.Beriklanlah secara efektif. Keluarkanlah uang lebih besar untuk beriklansetidaknya berukuran 1/4 halaman di media cetak. Walaupun uang anda keluarlebih besar tapi akan banyak pengunjung yang datang dari media tersebut ke bloganda.

9. Iklan Gratis di Mobil/Motor Anda
Mobil, Motor dan kendaraan bisa anda jadikan sebagai media pemasangan iklan.Pasanglah sticker URL blog anda di kendaraan anda. dengan demikian anda telahmembuat iklan berjalan dengan kendaraan anda...buatlah sticker dengan designyang baik sehingga orang akan mudah melihat dan membacanya.

10. Beriklan dengan Mulut
kadang orang tidak sama - begitu juga dengan blog. Banyak orang melakukanpromosi dan terbukti berhasil hanya dengan 'mouth by mouth'. Cara ini bisa andalakukan setidaknya memulai dengan mereferensikan kepada teman dekat dankeluarga anda mengenai tema dari blog anda.

11. Jangan Percaya dengan Software

Jangan terlalu percaya dengan software-software yang menjanjikan boomingtraffic - andaikan benar, biasanya hanya akan berakibat buruk terhadap bloganda dikemudian hari apalagi blog anda baru seumur jagung. Gunakanlah caraNatural dan aman. dengan cara aman - walaupun keberhasilan yang diraih mungklinakan sedikit membutuhkan waktu, tapi hasil yang didapatkan akan berlangsunglama - dan bahkan semakin lama akan terus semakin besar.

12. Beriklan di Internet
Beriklan di Internet bisa anda lakukan dengan berbagai cara. Baik beriklan di googleyahoo ataupunmemasang banner di blog yang sesuai dengan tema niche anda.

13. Perhatikan Image dan Gunakan Sitemap
Image berlebihan hanya akan memperberat loading blog anda. gunakan dan tatarapi image yang dipasangkan. jangan lupa untuk menggunakan 'alt' untuk setiapimage anda - agar search engine bisa membaca image anda. dan Jangan lupagunakan sitemap untuk setiap blog anda. karena sitemap ini akan mempermudahsearch engine mengcrawl blog anda

14. Patience, Pray and Keep Working
Setiap hasil memang adakalanya tidak bisa didapatkan hasilnya secara instan.tetaplah bersabar dan teruslah bekerja dengan penuh semangat. Karena dibalikkesabaran, doa dan keringat pasti ada bonus besar yang tersimpan yang akan andaraih kelak

Tidak ada yang mustahil di dunia ini - semua orang pasti bisa berhasil. Janganpercaya kata orang sebelum anda membuktikannya. Mulut adalah manis dan seringmelakukan kekejian - tapi kerja adalah pahit yang akan mendatangkanGula....
Jangan lupa segalanya harus diimbangi dengan doa == Good luck.


www.isunuklir.blogspot.com