Sabtu, 15 Januari 2011

Beranda » Cari Tahu Siapa yang Mengcopy-paste Artikel Anda

Cari Tahu Siapa yang Mengcopy-paste Artikel Anda

Mungkin kita sering menemukan beberapa artikel blog yang persis sama ketika melakukan pencarian di search engine. Bahkan sampai kita tidak tahu yang mana artikel blog dari si pemilik asli dan yang pertama di posting ke internet.

Hal ini dikarenakan adanya blogger yang mengcopy paste artikel dari sebuah blog bahkan tanpa menyertakan link penulisnya. Memang tidak ada aturan yang benar-benar melarang kita untuk copy paste artikel dari blog orang lain.

Dengan search engine seperti google dan yahoo kita juga dapat menguji apakah sebuah artikel atau tulisan di sebuah blog juga terdapat juga di blog lain yaitu dengan mengcopy beberapa paragraph artikel tersebut dan coba melakukan pencarian di mesin pencari.

Namun sampai saat tulisan ini dibuat, penulis sendiri belum tahu membedakan mana artikel yang asli dan mana yang copy-an.
Tapi disini penulis akan bagikan sedikit tips atau cara mengetahui siapa yang mengcopy-paste artikel kita dengan menggunakan Tynt Insight. Tips ini penulis dapatkan dari blog seorang sahabat bloger dan dirasa perlu untuk membagikannya buat sobat sekalian (*dengan bahasa sendiri dan bukan copy-paste).

Dengan menggunakan jasa Tynt Insight kita bisa mengetahui gambar atau artikel kita yang di copas, dan seberapa banyak artikel kita di copas.

Langkah pertama kita masuk ke Tynt Insight (http://www.tynt.com)

• Pada halaman depan, klik Get Started

• Kemudian lengkapi form pendaftaran dengan mengisi nama domain, email, dan password.

• Setelah selesai registrasi, copy paste kode script yang ada di sebelah kanan bawah kedalam HTML template sobat.

Ok, selamat mencoba ! semoga dengan mengetahui siapa saja yang mengcopas artikel, sobat jadi tau bahwa artikel sobat menarik.


www.isunuklir.blogspot.com