Jumat, 21 Januari 2011

Beranda » Cara membuat Tombol Show / Hide Spoiler di Postingan Blog

Cara membuat Tombol Show / Hide Spoiler di Postingan Blog

Bagi teman-teman yang ingin memasang tombol show hide di blog, caranya gampang banget nih. Teman-teman hanya perlu mengcopy paste kode HTML di bawah ini.



<div><div style="margin-bottom: 2px;"><b><small>Klik show untuk melihat</small></b>
<input value="Show" style="margin: 0px; padding: 0px; width: 60px; font-size: 10px;" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Hide'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Show'; }" type="button"></div>
<div style="border: 1px inset; margin: 0px; padding: 6px;"><div style="display: none;">
Masukkan tulisanmu di sini
</div></div></div>


Jangan lupa mengganti kata yang digaris tengah dengan kata yang ingin teman-teman masukkan. Teman-teman juga bisa mengganti kata yang berwarna biru dengan kata yang diinginkan.
Masukkan kode di atas ke dalam postingan atau di sidebar blog teman-teman, maka hasilnya bisa dilihat di bawah ini.


Klik show untuk melihat
Klik show untuk melihat
selamat mencoba......
Masukkan tulisanmu di sini

Yang di atas adalah contoh sederhana tentang cara pembuatan tombol show hide di blog, selanjutnya bisa teman-teman kembangkan sendiri.


www.isunuklir.blogspot.com