Sabtu, 22 Januari 2011

Beranda » Tip memaksimalkan fungsi netbook

Tip memaksimalkan fungsi netbook

Netbook didefinisikan sebagai perangkat komputer yang dikhususkan sebagai alat yang mobile, ringan, hemat energi dan memiliki dimensi yang kecil yang dilengkapi dengan beberapa perangkat mobile lainnya, misalnya bluetooth dan WIFI yang menjadi komponen standard. Memiliki Netbook bagi yang suka bepergian sangat berguna, disamping batereinya hemat dengan prosesor Intel Atom, juga tidak membuat pundak anda menjadi sakit.

Untuk menjadikan perangkat mobile yang powerfull, ada beberapa tip yang bisa anda coba :
  1. Beri Screen Protektor Display anda yang umumnya berukuran 7″ sampai dengan 10″. Sering digunakan ditempat luar misalkan di Cafe atau di tempat terbuka lainnya sangat rentan terhadap debu. Pemasangan lapisan pelindung pada monitor netbook sangat berguna. Juga pertimbangkan untuk memberi pelindung pada keyboard yang saat ini mudah didapatkan. Rekomendasi saya pasang di Blink (Surabaya Mall Lantai 1) karena pemasangannya rapi banget.
  2. Pasang aplikasi mobile anda yang memiliki keamanan baik. Untuk browser pasang Firefox,jangan sekali-kali menggunakan Internet Explorer karena rentang terhadap jenis virus, dan worm.
  3. File didalam sistem anda jangan sesekali di Share, dengan menggunakan WIFI, file anda akan mudah diintip oleh orang lain.
  4. Untuk menjaga kesehatan baterei, apabila terhubung dengan listrik, untuk penggunaan yang lama lebih baik dilepas betereinya. Hal ini untuk menjaga umur batarei itu sendiri (nasehat dari produsen netbook loh)
  5. Pasang pelapis untuk touchpad supaya tidak mudah aus, sehingga dapat bertahan lama
  6. Jangan pasang aplikasi yang berat semacam Adobe CS, Corel atau digunakan sebagai Editing Video,kasihan deh
  7. Biasanya Netbook sudah dipasang Windows XP, apabila suka mencoba System Linux lebih baik gunakan Usb Flash Disk untuk menjalankannya, kalau tidak dipakai tinggal lepas sajaUSB tersebut. Hal ini dilakukan untuk Netbook yang memiliki kapasitas kecil. Sudah banyak jenis Distro Linux yang bisa digunakan di Netbook misalkan di gOS, dan Ubuntu Remix.
  8. Bagi Bloger, pasang aplikasi seperti Filezilla untuk berhubungan dengan hosting anda, dan aplikasi Blog Client seperti Post2blog, Blogdesk, dan banyak lainnya. Kalau memasang Office 2007 cukup gunakan Office Word 2007 karena juga bisa digunakan untuk blog client.
Semoga Berguna Buat Sobat...


www.isunuklir.blogspot.com