Rabu, 05 Januari 2011

Beranda » Modem CDMA USB SpeedUp3G SU-6200U

Modem CDMA USB SpeedUp3G SU-6200U



Sebelumnya sempet survey, baik via internet maupun nanya2 ke temen yg pernah pake modem cdma buat bahan kalo ntar hunting modem CDMA. Beberapa merek yg sempet melintas adalah, Venus (lupa serinya, yg bentuknya kayak bundlingnya Wimode), trus Huwaei yg seri PCMCIA. Trus pas pameran MegaBazzar diJCC kemarin sempet liat SpeedUp 3G USB. Sebelumnya juga sempet baca tulisannya masMbelgedez di blognya tentang SpeedUp seri SU-5100U. Jadi ntar mikirnya kalo beli jangan yang seri itu, soale aku pake kartu pasca bayar Starone. Khan rugi kalo beli trus ga bisa dipake.
Singkat cerita hari ini akhirnya beli modem CDMA SpeedUp 3G SU-6200U. Dengan harga sekitar 650rb an modem ini aku bawa pulang. Sampai dirumah langsung deh dicobain.
1. Install dulu drivernya (CD Driver dikemas dalam CD ukuran mini), di buku manualnya disebutin dengan jelas larangan memasang alatnya sebelum instalasi drivernya selesai.
2. Pasang dulu kartu CDMAnya, trus tancepin ke slot USB yang masih kosong. Proses kenalan dengan komputer berlangsung, dan diselingi dengan beberapa pop up windows untuk meminta persetujuan, cukup di klik tombol “Continue Anyway”, sampai akhirnya proses kenalan selesai.
3. Buka program aplikasi “CDMA Mobile Connect”, trus terjadi proses inisialisasi dan diakhiri dengan munculnya signal bar pada aplikasi tersebut.
4. Langkah berikutnya biar bisa dipake internetan adalah menyeting Network Connection Settings (dari menu Settings->Network Connection Settings). Telah disediakan profil settingan untuk beberapa provider CDMA, berhubung aku pake Starone jadi langsung aku pilih yang Starone.
5. Langkah terakhir melakukan koneksi internet dengan mengklik tombol Connect. Jadilah diriku tersambung dengan dunia Internet… (Postingan ini adalah postingan pertamaku menggunakan modem CDMA ini)
speedup2.jpg
Oh iya di interface aplikasi bawaannya ada beberapa indikator kecepatan dan durasi koneksi, yang terakhir ini kayaknya cocok banget buat yang pake model Time Based.
Jadi kesimpulannya cukup mudah instalasinya, dan langsung bisa dipake.
Berikut spesifikasi teknisnya ( diperoleh dari web vendornya):
CDMA : CDMA2000 1xRTT protocol with R-UIM, CDMA 800MHz (824~894)
Qualcomm Chipset: MSM6050 Series
Data Speeds: Up to 153.6 Kbps (averaging 60 to 100 Kbps) depending on the network operator signal
Additional Connectivity Support: Voice Call, SMS, and Fax
Mechanical: USB Host Port : USB 1.1 slot
Size: L : 86.3 mm, W : 47 mm, D : 17 mm
Weight: 38 gr
Accessories Included: Hands-free Earphone (for Voice), CD driver and installation, User’s Guide and Warranty Card, USB Extension Cable
Operating System Support: Windows 2000/ XP dan Vista Ready
Antenna: External Antenna
Power USB: 5V
Operation Temperature: -20 o C to +60 o C
Network Protocol Support: TCP/IP, PPP, and VPN
speedup1.jpg
Buat yang butuh driver Modem ini silahkan
Semoga Berguna Buat Sobat...


www.isunuklir.blogspot.com