Kamis, 20 Januari 2011

Beranda » Menjadi Blogger Yang Sukses

Menjadi Blogger Yang Sukses

Setiap orang melakukan aktifitas bloggingnya dengan tujuan yang berbeda-beda. Meski kebanyakan menjalankan aktifitas blogging ini karena untuk mencari pendapatan online, tetapi ada juga di antara kita yang blogging hanya karena alasan hobi dan bahkan ada pula yang menjalankan aktifitas ini karena iseng semata.
Tidak peduli dengan apapun alasan kita, setiap orang memiliki haknya masing-masing untuk menetapkan alasan dalam menjalankan aktifitas blogging. Semuanya benar, tidak ada yang salah. Dan kita pun tidak boleh melarang, apalagi jika harus mengadili jika alasan yang seperti ini lah yang benar dan alasan yang seperti itu adalah jelas-jelas salah! Tidak, kita tidak boleh seperti itu. Apa hak kita sebagai seorang manusia biasa untuk memaksakan kehendak orang lain? Betul?

Menjadi blogger yang sukses di sini adalah saat kita mampu untuk merealisasikan atau meraih tujuan dari apa yang semula kita cita-citakan. Saat kita sudah lama blogging dan kita mulai merasakan, “wah, saya  sudah merasa seperti ini. Dan ternyata ini lah yang selama ini saya cari dari menjalani aktifitas blogging.” Kita sudah bisa dianggap sebagai sebuah blogger yang sukses. Kesuksesan tidak selalu diukur dari seberapa banyak uang yang berhasil kita kumpulkan dari aktifitas blogging ini. Atau seberapa bagus kualitas blog yang sudah sekian lama kita rawat dan bina sampai sekarang ini. Akan tetapi, kesuksesan seorang blogger dalam menjalankan aktifitas blogging adalah di saat dia mampu untuk merasakan dan meyakinkan dirinya jika ia sebenarnya telah meraih apa yang sebenarnya selama ini ingin ia peroleh dari menjalani aktifitas blogging! 

Nah, karena itu bagi kita sekalian blogger yang meski masih nol penghasilan yang didapat dan masih sangat pas-pasan kualitas blog yang kita punya, jangan merasa minder untuk mengakui jika diri kita sendiri telah berhasil menjadi seorang blogger yang sukses. Kesuksesan yang diraih seseorang itu relatif, tergantung dari cara pandang masing-masing pihak dan sejauh mana tingkat kepuasan seseorang dalam mendefinisikan arti kesuksesan tersebut. 

Jangan lah berpikiran sempit jika kesuksesan seorang blogger dalam menjalani aktifitas blogging hanya diukur dari segi materiil semata. Masih banyak hal yang bisa kita pertimbangkan. So, mulai lah tetapkan tujuan blogging kita masing-masing mulai sekarang. Jangan takut untuk bermimpi. Jangan takut untuk berangan-angan tentang kesuksesan seperti apa yang kita cari. Karena dengan berusaha dan berdoa, pasti suatu saat kita akan mampu untuk mewujudkan apa saja yang menjadi mimpi dan tujuan blogging kita tersebut. 

Kalau boleh tahu, seperti apa tujuan kawan-kawan dalam menjalankan aktifitas blogging ini? Lalu, seperti apa sih kiranya arti sebuah kesuksesan seorang blogger di mata kawan-kawan? Share jawaban dan pengalamannya lewat kotak komentar di bawah ini ya.
Salam blogger! 


www.isunuklir.blogspot.com