Rabu, 19 Januari 2011

Beranda » KODE RAHASIA HP ANDROID YANG PERLU ANDA KETAHUI

KODE RAHASIA HP ANDROID YANG PERLU ANDA KETAHUI

Sebagaian kode-kode terkait software memang mengandung risiko yang bisa membuat hape hang dan harus ditangani oleh service center. Tapi ada beberapa kok yang cukup aman dan simpel. Sekilas prosesnya mirip saat Anda ingin melihat kode IMEI (International Mobile Equipment Identity) – *#06#. 
Berikut kode-kode pilihan yang aman untuk Android:
  1. *#*#0*#*#* LCD test. Kode ini memiliki fungsi utama untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode ini akan muncul beberapa tombol pilihan red, green, blue, receiver(white), vibration(black), dimming, megacam, sensor, touch, sleepmode, speaker, dan sub key.
  2. *#2664# Kode ini juga untuk memeriksa layar. Setelah menekan kode layar akan berubah jadi hitam, sentuh layar dan gerak-gerakan, garis merah akan muncul. Apabila Anda menarik garis dan ada yang putus, berarti ada masalah dengan layar hape.
  3. *#2663# Touch screen version. Pada menu ini terdapat info touch screen firmwire version, dan pilihan untuk update secara online.
  4. *#0673# Melody test. Kode ini untuk memeriksa speaker. Setelah menekan kode ini akan muncul tombol pilihan Speaker_on, Receiver_on, Headset_on Left, Headset_on Right, Receiver_Headset_on Left, Receiver_Headstet_on Right, OFF, dan EXIT.
  5. *#0842# Device Test. Kode ini untuk memeriksa kemampuan getaran hape. Pada menu ini akan ada beberapa tombol On, Off, Auto untuk mencoba mode getar ponsel.
  6. *#*#4636#*#* Testing. Kode ini berisi menu Informasi ponsel, informasi baterai, menampilkan statistik penggunaan hape dan aplikasi. Juga bisa diketahui informasi tentang WiFi.
  7. *#232337# Bluetooth test. Setelah memasukkan kode ini akan tampil Bluetooth device address.
  8. *#44336# Version. Menampilkan informasi versi firmwire ponsel, waktu pembuatan ponsel, dan changelist.
Semoga postingan ini bermanfaat bagi pembaca.


www.isunuklir.blogspot.com